Selasa, 02 Desember 2014

SEHATI "SEHATKAN IBU DAN BUAH HATI INDONESIA"


Ibu dan buah hati merupakan sebuah unsur penting dalam membangun negri. Dengan ibu yang sehat maka kita turut mengambil peran dari perkembangan generasi penerus negri. Ibu yang sehat dan tahu kesehatan tentu akan memiliki andil yang besar dalam menciptakan keluarga yang sehat. Kesehatan anak-anak dan penyiapan kualitas kesehatan anak-anak bisa kita lihat dari gizinya sewaktu balita. Gizi pada masa-masa ini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang balita baik itu secara fisik maupun intelegence. 

Beberapa bulan lalu tepatnya bulan Juli 2014, saya tertarik bergabung dengan sebuah program  yang bernama SEHATI. Program ini merupakan program kesehatan dari tim Pendayagunaan Masyarakat dari lembaga kemanusiaan PKPU Semarang yang didanai penuh oleh PT Phapros. 

Program Sehati ini meliputi Inisiasi pengadaan posyandu pemulihan untuk balita gizi kurang dan buruk, Kemudian supporting posyandu rutin, Kelas Ibu Hamil, Kunjungan rumah untuk balita peserta posyandu pemulihan dan juga bank sampah.

Program-program yang memang lebih mengarah pada kesehatan ibu dan anak saja, dan sedikit merambah pada kesehatan lingkungan. Akan tetapi, program ini bisa menjadi salah satu sarana yang lengkap dalam pencerdasan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan. Meskipun begitu tentu banyak tantangan yang senantiasa menyapa sehingga belum bisa sempurna sesuai target.Sedikit demi sedikit menampakkan hasil yang signifikan.




Begitulah, sedikit yang bisa dilakukan, tapi berharap dengan inilah kami dapat berbuat untuk masyarakat dan turut serta membangun negri ini. Salam SEHAT!!! SALAM MANFAAT !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar