Senin, 08 Agustus 2016

Tampil Cantik??? Bolehkah???

Terlihat cantik mungkin adalah keinginan seluruh wanita pada umumnya. Tapi berbeda denganku dulu. Saat itu aku masih belajar tentang bagaimana agar diri tidak menjadi fitnah bagi kaum yg lain. (Soo kepedean, hehe). Atau aku sedang berupaya agar tidak jatuh pada tabarruj.

Sudah pasti bisa terbayang bukan? Bagaimana penampilanku...

Sampai suatu saat aku dipertemukan dengan mereka yg hobby selfie. Aku melihat betapa tak menariknya hasil foto karena kelusuhan diriku. Atau saat dlu dikatain mukanya mbak tuh melas banget.

Dan ternyata sedikit demi sedikit aku berubah, bukan hanya penampilan tapi jg pikiranku. Aku salah mengartikan tentang zuhud dan tabarruj. Aku melupakan bahwa Allah itu Maha Indah dan menyukai keindahan. Allah itu amat suka bila hamba-Nya menunjukkan nikmat yg telah Dia berikan. So, tampil cantik bukan dilarang, tapi bagaimana mendapatkannya dan dengan tujuan apa itu yang menjadikannya menjadi kebaikan atau keburukan.

Tampil cantik bukan berarti harus menghabiskan banyak rupiah, tapi cukup engkau merawat dengan baik tubuhmu maka kecantikanmu akan keluar. Karena Allah pada dasarnya menciptakan manusia itu dengan bentuk yang sempurna

 So, yuuk bersyukur atas nikmat pemberianNya dengan merawatnya dari hal-hal yg merusaknya jg yg membuatnya menjadi dosa. Mungkin suatu waktu perlu kita bahas tentang batasan menjadi cantik yg salah itu seperti apa..

Oke cantik, selamat bersyukur... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar