Senin, 24 Desember 2012

baca telapak tanganku....

bismillah....
hmmm, pengalaman baru saat daku harus bergabung dengan masyarakat heterogen, tanpa banyak yang tahu seperti apa diriku, kami baru mengenal, lebih tepatnya dipaksa saling mengenal untuk sebuah proyek besar.. *alay
yap, bermula dari seorang kawan bertanya , apakah aku sehat?....
karena daku bukan seorang dokter tentu aja tak bisa begitu saja mendiagnosa... akhirya daku pake ilmu yang biasa orang2 lakukan padaku... baca telapak tangan... 
tanpa pikir panjang, kuminta tangannya dan mulai ku amati... 
" eh aku juga dong", sambil menghulurkan tangannya padaku tepat di depan wajahku... sontak reflek aku kaget, galau, dan bingung karena yang menghulurkan yang kedua ini bukan dari kaumku... aku tak biasa harus sedekat itu dengan kaum lain itu. aku tahu mungkin sikap reflekku bisa jadi menyakiti hatinya, tapi gimana aku tak biasa .... 
butuh adaptasi agar siap dengan segalanya... berharap semoga Alloh memahamkan hatinya tanpa harusku banyak beralasan. 

btw, kug bisa liat kesehatan lewat tangan, darimana teorinya???
belum nemu sih tapi kawan2 suka ngajarin gitu...
gini nich katanya :
1. jika ada bintik2 putih di sepnjang tangan katanya kita sedang masuk angin...
2. terus kalo garis2 ruas jari tangan kita kehitam-hitaman ada indikasi ada gangguan pencernaan
3. jika pergelangan tangan dekat urat nadi berwarna kebiruan ada indikasi gangguan paru-paru
4. jika di ibu jari diurut hanya tipis kayak pisau berarti sering flu...
dan banyak lainnya... 
semoaga bermanfaat (^_^) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar